Rekomendasi Film Drama Komedi Mahasiswa Baru

0
32
film drama

Film drama yang akan membuat lo tenggelam dalam gelak tawa sepanjang 96 menit. Karena film drama ini yang benar-benar menjalankan misinya : menghibur. 

Lagi-lagi, muncul film Indonesia yang patut diacungi jempol! Entah, tahun ini cukup banyak film Indonesia yang berhasil membuat gue amazed. Salah satunya, film Mahasiswi Baru ini.

Mahasiswi Baru, film karya Monty Tiwa. Jujur, sih, karya Monty Tiwa nggak pernah mengecewakan gue. Terakhir filmnya yang dipuji para kritikus film itu ‘Pocong The Origin’, dan emang nggak usah ragu sih kalau dia yang buat film. Banyak filmnya yang lain juga bagus, kayak Laskar Pelangi, Keramat, Sabtu Bersama Bapak, atau Get Married yang mencapai 5 sekuel. Monty Tiwa menurut gue nggak se-intens sineas lain dalam bikin film, tapi sekalinya bikin film pasti mampu menghibur dan memuaskan penonton. Good job!

Okelah. Mari bahas filmnya

Apa yang gue suka dari film ini? SEMUANYA! Film yang fokus pada genre komedi ini bener-bener menghadirkan lawakan / komedi yang fresh, dijamin gak cringe, dan pastinya bikin yang nonton ketawa terbahak-bahak. Selama di studio aja semua orang yang nonton ini geleng geleng kepala karena nggak kuat nahan tawa. Gue aja yang agak susah ketawa di film komedi, ketawa nggak berhenti. Intinya, kalau lo lagi stress dan butuh pelarian, film ini layak banget dijadikan ‘pelampiasan’ untuk melepas stress lo.

Untuk alur cerita sebenarnya sih ringan aja, nggak out of the box banget, tapi gue enjoy kok. Gue tenggelam dalam chemistry tiap-tiap karakternya. Terutama Widyawati yang patut gue acungi jempol. Dia bisa memerankan peran apapun! Termasuk, menjadi nenek-nenek konyol yang gaul kayak di film ini. Gue juga jujur belum pernah liat Slamet Rahardjo sekonyol ini. 

Dalam film drama yang satu ini sejujurnya banyak sih sindiran-sindiran terhadap isu-isu sosial yang menimpa kaum milenial jaman sekarang. Lucunya, sindiran-sindiran itu bisa kita sadari dan kita ketawain dalam waktu yang berbarengan. 

Bahkan, gue merasa bahwa film ini berusaha untuk menunjukkan perbandingan mahasiswa zaman sekarang dengan jaman dahulu. Dalam bersikap kritis menghadapi isu, mengartikan demonstrasi, dan sebagainya.

Kelucuan, kepolosan, keluguan, kebodohan, dan ketololan tiap-tiap adegan bakal bikin kita ketawa terus. Akting para pemain yang natural membuat kita tenggelam dalam cerita, dan film ini mampu bikin kita ketawa terbahak-bahak sampai nangis sesenggukan. 

Singkatnya, jangan mengharapkan cerita yang memberikan pesan moral terlalu berat. Film drama yang menurut gue fokusnya bukan ke situ, tapi lebih ke menghibur aja. Unsur komedi yang kuat banget di sini mampu menutupi betapa ‘plain’-nya outline cerita.

Overall, it’s really good. Ini salah satu film Indonesia yang LAYAK ditonton. Jangan sampai ketinggalan film ini di bioskop, cepetan nonton! Baca juga, One Piece Stampede film special ulang tahun ke 20

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here