Bisnis

Pinjaman Alternatif Membantu Perusahaan E-Commerce

Ada banyak opsi pembiayaan alternatif untuk perusahaan e-commerce yang membutuhkan modal untuk tumbuh dan harus mengatasi berbagai tantangan unik untuk tumbuh.

Pada waktu tertentu, perusahaan mungkin menghadapi keputus-asaan untuk merapikan tampilan dan nuansa situs web dan aplikasi seluler mereka, meningkatkan kapasitas penyimpanan digital mereka, atau mengoptimalkan cara mereka memproses transaksi sehingga pelanggan dapat melakukan pembelian pada platform online yang berbeda dengan mulus.

Mereka juga mungkin menghadapi kekhawatiran yang dibagi oleh perusahaan bata-dan-mortir tradisional – misalnya, persediaan ulang atau persediaan, menambah karyawan, dan mengelola penggajian dan biaya lainnya.

Modal cenderung menjadi solusi bagi sebagian besar tantangan yang dihadapi perusahaan e-commerce. Jika persediaan modal terbatas, seperti yang sering terjadi pada bisnis-bisnis yang baru muncul, adalah wajar untuk melihat pembiayaan sebagai cara yang layak untuk menjembatani kesenjangan.

Memenuhi syarat untuk pinjaman bisnis dari pemberi pinjaman tradisional tidak selalu menjadi pilihan, terutama untuk perusahaan e-commerce kecil dan menengah yang mungkin tidak membangun rekam jejak yang solid tentang profitabilitas. Untungnya, perusahaan pemberi pinjaman alternatif menawarkan jalan yang lebih jelas untuk pembiayaan.

Salah satu pendorong utama dalam ekspansi cepat sektor teknologi keuangan dalam dekade terakhir, pemberi pinjaman alternatif dapat memberdayakan bisnis e-commerce untuk berhasil dengan membantu mereka mengatasi berbagai kendala keuangan.

pinjaman alternatif

Teknologi Memenuhi Pendanaan

Munculnya pinjaman alternatif berasal dari kombinasi tepat waktu dari kemajuan teknologi dan kebutuhan yang mendesak untuk pembiayaan.

Pemberi pinjaman konvensional mengurangi modal yang tersedia untuk bisnis secara signifikan pada tahun-tahun setelah Resesi Hebat pada akhir 2000-an dan awal 2010-an. Pada saat yang sama, jenis pemberi pinjaman baru mulai muncul untuk mengisi kekosongan. Pelopor pinjaman online biasanya berfungsi sebagai pasar yang menyatukan investor dengan modal untuk dipinjamkan dan individu yang membutuhkan pembiayaan.

Perusahaan pemberi pinjaman alternatif telah memanfaatkan celah dalam pembiayaan yang ditinggalkan oleh pemberi pinjaman konvensional dalam beberapa tahun terakhir, satu alasan pasar untuk pinjaman alternatif sekarang bernilai sekitar $ 1 triliun, menurut perusahaan riset CB Insights.

Pemberi pinjaman tradisional sudah mulai bertindak, mendanai beberapa pinjaman melalui platform pinjaman online alternatif. Itu kabar baik bagi bisnis e-commerce pemula.

Ketika semakin banyak perusahaan memasuki ruang pinjaman alternative mulai terlihat lebih banyak opsi niche, seperti platform yang khusus melayani pedagang dengan meminjamkan uang kepada mereka berdasarkan pendapatan penjualan yang masuk.

Sementara itu, kemajuan dalam kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin menjanjikan untuk mempercepat bagaimana pemberi pinjaman alternatif mengumpulkan data untuk membantu memperbaiki dan mempercepat waktu penyelesaian antara evaluasi aplikasi pinjaman dan pendanaannya.

Baca juga, Microsoft Hungaria Menyuap Pemerintahan

Garis Hidup Yang Lebih Dapat Diakses

Perusahaan pemberi pinjaman online berbeda dari pemberi pinjaman tradisional syarat syarat utama sehingga lebih memungkinkan bagi bisnis untuk memenuhi syarat untuk pembiayaan.

Sementara beberapa perusahaan ini bekerja dengan pemberi pinjaman tradisional untuk mendanai pinjaman, banyak yang mendapatkan dana dari investor. Itu memungkinkan mereka untuk menggunakan kriteria yang lebih luas untuk menentukan kelayakan kredit peminjam daripada yang bisa digunakan oleh pemberi pinjaman tradisional.

Maka, tidak mengherankan bahwa semakin banyak bisnis kecil A.S. telah beralih ke perusahaan pinjaman online untuk mendapatkan modal yang mereka butuhkan untuk tumbuh. Pemberi pinjaman alternatif menerjunkan sekitar 32 persen dari semua aplikasi pinjaman bisnis tahun lalu, naik dari 24 persen pada tahun sebelumnya, menurut data dari Federal Reserve.

pinjaman alternatif

Jenis Pembiayaan Yang Tersedia

Jenis-jenis pembiayaan yang tersedia meningkat karena semakin banyak perusahaan memasuki bisnis pinjaman alternatif.

Sebagian besar pemberi pinjaman online sekarang menawarkan campuran program pinjaman bisnis. Ada pinjaman dengan suku bunga tetap standar yang memberi peminjam mulai dari tiga hingga lima tahun untuk melunasinya. Juga dapat memilih jalur kredit, yang memberi mereka jumlah tertentu yang dapat mereka gunakan sesuai kebutuhan, yang pada dasarnya berfungsi seperti kartu kredit.

Pemberi pinjaman menawarkan pinjaman untuk membiayai pengeluaran modal untuk pembelian besar tertentu, seperti truk atau komputer, yang kemudian berfungsi sebagai jaminan untuk memastikan pembayaran kembali. Dapat memilih untuk jangka pendek.

Post Comment