Bisnis

Microsoft Hungaria Menyuap pemerintah Dan Ditindak

Anak perusahaan teknologi di Hungaria(Microsoft) diduga mencoba menyuap pejabat pemerintah Hungaria. Microsoft telah menyelesaikan tuduhan suap dengan Komisi Sekuritas, Bursa AS dan Departemen Kehakiman.

Microsoft sepakat pada hari Senin (22 July 2019) untuk membayar lebih dari $ 25 juta, termasuk hukuman pidana $ 8,7 juta, untuk menyelesaikan tuduhan bahwa ia menyuap pejabat pemerintah di Hungaria. Perusahaan teknologi raksasa ini diselesaikan oleh Komisi Sekuritas Bursa AS (PDF)( US Securities and Exchange Commission ) dan Departemen Kehakiman.

Anak perusahaan Microsoft di Hungaria diduga melanggar Undang-Undang Praktik Korupsi Asing dengan memberikan lisensi perangkat lunak diskon kepada pengecer, distributor dan pihak ketiga lainnya, menurut SEC. Diskon tersebut kemudian diduga digunakan untuk “pembayaran yang tidak pantas” bagi pejabat pemerintah asing untuk mengamankan penjualan lisensi perangkat lunak Microsoft. Anak-anak perusahaan di Arab Saudi dan Thailand juga memberikan “perjalanan dan hadiah” yang tidak patut kepada pejabat pemerintah melalui dana tertentu yang dikelola oleh vendor dan reseller Microsoft, menurut SEC.

microsoft indonesia

Microsoft setuju untuk membayar SEC lebih dari $ 16 juta tanpa mengakui atau menolak perubahan. Raksasa teknologi itu juga setuju untuk membayar denda pidana sebesar $ 8,7 juta kepada Departemen Kehakiman terkait masalah ini.

Presiden Microsoft Brad Smith mengirim email kepada karyawan Microsoft setelah SEC dan Departemen Kehakiman mengumumkan kesepakatan ini. Smith mengatakan pelanggaran itu terbatas pada sejumlah kecil karyawan Microsoft Hungaria, yang sejak itu telah dipecat. Sebagai gantinya, Microsoft telah menempatkan satu grup pemimpin baru di anak perusahaan tersebut. Smith mengatakan perilaku karyawan yang dipecat itu “benar-benar tidak dapat diterima.”

“Pada satu tingkat, kita semua harus mengakui bahwa pelanggaran ini melibatkan sejumlah kecil karyawan di Microsoft Hungaria, yang semuanya tidak lagi berada di perusahaan. Kami beruntung memiliki perangkat pemimpin baru di anak perusahaan Hungaria kami saat ini. yang berkomitmen pada standar etika tinggi perusahaan, “kata Smith dalam email.

Smith juga mencatat sejumlah perubahan yang telah diterapkan perusahaan seperti menciptakan program transparansi diskon untuk penjualan sektor publik, memperkuat program anti-korupsi, dan meningkatkan kemampuannya untuk mencegah potensi pelanggaran dengan menggunakan pembelajaran mesin.

Baca juga, Larangan berfoto di dalam pesawat terbang

Post Comment