leeds united

Klub Legenda Liga Inggris Akhirnya kembali lagi berjaya menjuarain Championship League, divisi kedua di Liga Inggris. Yup dialah Leeds United, klub berjulukan the whites ini akhirnya kembali lagi ke Liga yang telah lama ditinggalkannya untuk menghiasi sengitnya pertarungan di Liga Premier Inggris.

Leeds menjadi Juara setelah kekalahan West Brom atas Huddersfield yang memastikan memastikan Leeds United mendapatkan tiket promosi ke Liga Inggris musim depan, dan tadi malam Brentford pun takluk dari stoke city yang menjadikan Leeds pemuncak klasmen dengan poin yang tidak bisa dikejar oleh kedua pesaingnya tersebut.

Perjuangan Tim Terbaik

Musim ini adalah musim terbaik Leeds United setelah di Nahkodai oleh pelatih top Marcelo Bielsa dengan konsistensi dan permainannya yang apik mereka telah memperoleh 87 poin dengan 2 pertandingan tersisa, menjadikan Leeds tidak dapat terbendung lagi untuk kembali ke rumah lamanya Setelah mendekam 16 musim di kasta bawah Liga Inggris.

Sejatinya Leeds adalah klub legendaris di Liga Inggris. Yang Pernah menjuarai Liga Inggris hingga membuat cerita di Final Liga Champions 1975. itu adalah sekelumit kisah tentang betapa hebatnya Leeds United di masa lalu. Saking hebatnya, tak sedikit pendukung Leeds United seperti saya sendiri sangat bergembira dan senang setelah mendengar bahwa klub ini akhirnya bisa kembali dan menjadi klub yang di perhitungkan kembali setelah sekian lama.

Capaian yang sangat fantastis dari para pemain Leeds pada musim ini tak lepas dari peran penting sang maestro taktik, Marcelo Bielsa. Di bawah asuhan Marcelo Bielsa, Leeds mampu untuk mencatatkan 26 kemenangan, 9 imbang, dan 9 kekalahan, di sepanjang gelaran Championship League hingga pekan ke-44.

leeds united

Catatan tersebut menjadi bukti kebangkitan Leeds United setelah pada musim lalu gagal menembus Premier League karena takluk di play-off. Di musim ini, Marcelo Bielsa sukses menemukan formula terbaik dan membawa Leeds United menjadi Juara dan promosi ke Liga Premier Inggris. Leeds juga semakin berjaya setelah dibeli Oleh Pengusaha Italia, Andrea Radrizzani yang mengambil alih kepemilikan klub pada tahun 2017 dan mulai melakukan pembenahan

Glory Leeds United

Ucapan Selamat datang dari semua pecinta sepokbola dunia dengan kembalinya Leeds ke pentas tertinggi sepakbola, salah satunya adalah sang pelatih top Manchester City, Pep Guardiola. Guardiola memberikan penghormatan melalui twitternya kepada sang juru taktik Marcelo Bielsa yang juga merupakan Murid Bielsa sebelum menjadi pelatih top saat ini. Dari mantan pemain Leeds lainnya juga mengucapkan selamat seperti James Milner dan Ian Rush yang mengupload ucapan selamat di akun social media mereka.

Selamat kepada Leeds United yang telah menempuh musim yang sempurna dan semua akan menunggu kiprah klub legendaris ini bisa bersaing dan menjadi juara di Liga Premier Inggris. Baca juga, Perkembangan Otomasi Proses Dokumen Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here